Studium General FEBI UIN Bukittinggi: “Kontribusi Surat Berharga Syariah (SBSN) Dalam Memperkuat APBN DAN SDGs”

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - Studium General FEBI UIN Bukittinggi: “Kontribusi Surat Berharga Syariah (SBSN) Dalam Memperkuat APBN DAN SDGs”

Pada hari Rabu 29 Mei 2024, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech Muhammad Djamil Djambek Bukittinggi mewarnai rangkaian kegiatan akademik di semester genap 2023-2024, dengan mengadakan kuliah umum dengan tema “Kontribusi Surat Berharga Syariah (SBSN) Dalam Memperkuat APBN DAN SDGs”

Kuliah umum ini diawali dengan welcome speech dari Dekan FEBI UIN Bukittinngi., Dr. Hesi Eka Puteri., SE., M.Si , dengan moderator Indika Juang Putra., SE., MBA. Opening Speech dari wakil rektor 1, Dr. Asyari., M.Si menekankan kepada mahasiswa untuk mengambil manfaat sebesar-besarnya dari kegiatan akademik ini. Seraplah ilmu sebanyak banyaknya dari speaker, jangan malu untuk bertanya dan berdiskusi, karena kuliah umum inilah wadah paling tepat untuk mahasiswa untuk meningkatkan keluasan wawasan tentang issue-issue terupdate di bidang Islamic Economic and Business.

Bersama Bapak Mediya Lukman., SE., M.Ec., PhD,  Kepala Subdirektorat Pengelolaan Keuangan BLU Kemenkeu RI, kuliah umum ini mengupas issue tentang pentingnya SBSN sebagai sebagai alternative potensial untuk secara langsung membiayai kegiatan/ proyek Pemerintah tertentu yang telah dialokasikan dalam APBN dan juga pencapaian 17 target Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan. Terlihat mahasiswa begitu antusias dengan tema yang dipilih, karena issue pembangunan dan makro ekonomi di Indonesia selalu menarik untuk didiskusikan. Dibawah koordinasi Ibu Wakil dekan 1, Dr Rusyaida M.Ag, kuliah umum ini terselenggara dengan baik selama 2 jam dan antusiasme mahasiswa serta partisipan eksternal terlihat dengan kehadiran sebanyak 564 orang mahasiswa dan dosen  FEBI UIN Sjech Muhammad Djamil Djambek Bukittinggi

Leave a Reply