INTERNASIONAL SEMINAR & MILLENIAL TALKSHOW: “GENGGAM JIWA BISNIS DI TANGANMU, MULAI LEBIH PRODUKTIF DAN JALANI HIDUP TANPA INSECURE”

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - INTERNASIONAL SEMINAR & MILLENIAL TALKSHOW: “GENGGAM JIWA BISNIS DI TANGANMU, MULAI LEBIH PRODUKTIF DAN JALANI HIDUP TANPA INSECURE”

Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Dema FEBI) bekerja sama dengan Generasi Milenial Organizing (GMO) kembali menyelenggarakan program kerja dari bidang Eksternal dan bidang Litbang. Dengan bangga mengumumkan kesuksesan penyelenggaraan Seminar Internasional dan Millenial Talkshow bertema “Genggam Jiwa Bisnis di Tanganmu, Mulai Lebih Produktif dan Jalani Hidup Tanpa Insecure” yang diadakan pada hari sabtu 25 mei 2024 yang bertempatkan di Student Center kampus UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi. Acara ini berhasil menarik perhatian para akademisi, mahasiswa dan masyarakat umum, membahas strategi inovatif dalam berbisnis serta cara meningkatkan produktivitas dan kepercayaan diri dalam menjalani kehidupan.

Acara Seminar Internasional dan Millenial Talkshow tahun ini dihadiri oleh kurang lebih 1.400 orang yang terdiri dari dekan fakultas ekonomi dan bisnis islam, kepengurusan dema febi 2024, kepanitiaan,GMO, presiden mahasiswa, mahasiswa dan masyarakat umum yang membersamai. Acara Seminar Internasional dan Millenial Talkshow dilaksanakan pukul 09.00-15.00 WIB dimana peserta sudah bisa registrasi sebelum memasuki ruangan. Selanjutnya pada pukul 09.30 WIB. Acara Seminar Internasional dan Millenial Talkshow dimulai oleh pembawa acara yaitu Ashabul Yamin dan Reskika Putri Pasund, acara Seminar Internasional dan Millenial Talkshow dimulai dengan adanya silat yang di persembahkan dari Persaudaraan Setia Hati Terate, pembacaan ayat suci al-qur’an yang dibacakan oleh Ifrianil, kemudian dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia yaitu Widya Silviana Putri, dan dilanjutkan kata sambutan oleh ketua umum Dema Febi yaitu Adiman serta kata sambutan oleh Presiden Mahasiswa UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi yaitu Darwansyah, Dan sebagai pembuka acara Seminar Internasional dan Millenial Talkshow tahun ini yaitu ibuk Dr. Hesi Eka Puteri, S.E, M. Si selaku Dekan Febi UIN SMDD Bukittinggi. Setelah pembukaan acara Seminar Internasional dan Millenial Talkshow oleh ibuk dekan febi, dilanjutkan pembacaan doa oleh Muhammad Kamal.

Forum ini menghadirkan Habib Alwi Assegaf sebagai Guest star yang berprofesi sebagai Actor, Da’i Millenial danPendakwah Muda yang biasa dikenal dengan Raden kian santang. Selanjutnya pembicara utama dan materi seminar ini juga menghadirkan Iqbal Tarigan, S.I.KOM., CPS & Audience, Certified Communicator by BNSP RI, sekaligus dosen praktisi UNAND Padang, yang mempersentasikan materi “Membangun Passion Berwirausaha”, dan Coach Akmal Ilham, International Learning Faciliter and ONE Coaching Practisioner, yang berasal dari negeri malaysia,  yang mempersentasikan materi “Resilient Mindset”

Leave a Reply