International Studium General FEBI UIN Bukittinggi: “Challenges and Opportunities of Digital Economy and Finance in Southeast Asia”

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - International Studium General FEBI UIN Bukittinggi: “Challenges and Opportunities of Digital Economy and Finance in Southeast Asia”

Pada hari Senin 24 April  2024, mengawali perkuliahan semester genap 2023-2024 setelah libur  Idul Fitri 1 SYAWAL 1445 H/2024  M, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech Muhammad Djamil Djambek Bukittinggi mengadakan kuliah umum dengan tema “Challenges and Opportunities of Digital Economy and Finance in Southeast Asia”

Kuliah umum ini diawali dengan sepatah kata dari Dekan FEBI UIN Bukittinngi., Dr. Hesi Eka Puteri., SE., M.Si , dengan moderator Ibu Wakil dekan 1, Dr Rusyaida M.Ag. Mengawali kuliah umum Dekan FEBI UIN Bukittinggi menekankan kepada mahasiswa untuk mengambil manfaat sebesar-besarnya dari kegiatan akademik ini. Seraplah ilmu sebanyak banyaknya dari speaker, jangan malu untuk bertanya dan berdiskusi, karena kuliah umum inilah wadah paling tepat untuk mahasiswa untuk meningkatkan keluasan wawasan tentang issue-issue terupdate di bidang Islamic Economic and Business.

Bersama Prof. Dr. Ahmed Razman., Putra Business School MBA Programs Director of  Putra Business School Malaysia, kuliah umum ini mengupas issue terupdate tentang perkembangan ekonomi digital dikawasan Asia Tenggara, bagaimana pesatnya perkembangan digital business dengan segala permasalahnnya serta prospek kedepan bagi seluruh pelaku bisnis di kawasan ini, semuanya dikupas secara menarik dalam waktu 2 jam. Terlihat mahasiswa begitu antusias dengan tema yang di pilih, karena sebagai GenZ , dunia digital adalah bagian dari keseharian mereka dan kedepannya tentu saja mahasiswa adalah akselerator dari perkembangan ekonomi digital itu sendiri. Kuliah umum kali ini dihadiri lebih 869 orang mahasiswa FEBI UIN Sjech Muhammad Djamil Djambek Bukittinggi dan terselenggara sebagai tindak lanjut dari kerjasama UIN Bukittinggi dengan Putra Business School Malaysia.

 

Leave a Reply