Workshop Penyusunan Kurikulum Prodi Bisnis Digital FEBI: Menuju Kurikulum Berdaya Saing Global

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - Workshop Penyusunan Kurikulum Prodi Bisnis Digital FEBI: Menuju Kurikulum Berdaya Saing Global

Pada hari Selasa, 1 Agustus 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech Muhammad Djamil Djambek Bukittinggi kembali mengadakan workshop kurikulum yang berlangsung antara tanggal 1-2 Agustus 2023 di Gedung Rektorat Lantai 3. Kegiatan workshop dibimbing langsung oleh Ketua Asosiasi Prodi Bisnis Digital Indonesia Sekaligus Ketua Program Studi Bisnisi Digital Universitas Padjajaran Bandung Dr. Mery Citra Sondari, SE.M.Si.

Workshop Kurikulum Prodi Bisnis Digital dihadiri oleh dosen berkaitan dengan IT dari berbagai lintas di UIN Bukittinggi dan dosen spesialis di Bisnis Digital FEBI untuk merumuskan kurikulum yang terbaik. Pada kegiatan ini FEBI juga menghadirkan stakeholder untuk mencari titik temu kurikulum baru dengan kebutuhan pada dunia kerja, terutama berkaitan dengan bisnis digital.

Dr. Hesi Eka Putri, SE., M.Si selaku Dekan FEBI dalam pembukaanya berharap dengan kehadiran Prodi Bisnis Digital di lingkungan FEBI memberi angin segar bagi fakultas yang sedang giat-giat menggalakkan digitalisasi. Ke depan tentunya prodi ini tetap bertahan di FEBI walaupun hari ini posisinya di tempatkan sementara sampai ada tempat yang layak ke depan dalam rangka pengembagan UIN ke depan. Rektor UIN Bukittinggi Prof. Dr. Hj. Ridha Ahida, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan adanya workshop kurikulum Prodi Bisnis Digital dapat menjadikan prodi ini sebagai salah satu magnet baru di UIN Bukittinggi apalagi prodi ini menjadi salah satu prodi pertama di lingkungan PTKIN di Indonesia.

Workshop penyusunan kurikulum Prodi Bisnis Digital diikuti oleh lebih kurang 50 peserta terdiri dari Dosen IT dan Bisnis Digital dan Tenaga Kependidikan di lingkungan FEBI UIN Bukittinggi. Acara ini dihantarkan oleh Dekan FEBI UIN Bukittinggi Dr. Hesi Eka Putri, SE, M.Si dan dibuka langsung oleh Rektor UIN Bukittinggi Prof. Dr. Hj. Ridha Ahida, M.Hum. Pembawa acara dipimpin oleh Safria Anita dan moderator dipimpin oleh Rusydi Fauzan

Leave a Reply