600 Mahasiwa FEBI Berjuang Mengikuti Ujian Komprehensif

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - 600 Mahasiwa FEBI Berjuang Mengikuti Ujian Komprehensif

Semenjak 22 Juni 2023 sampai akhir Juli 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi melaksanakan kegiatan rutin ujian komprehensif untuk mahasiswa sebagai salah rangkaian kegiatan akademik pada TA 2022/2023 semester Genap.

Kegiatan ujian komprehensif dikoordinir oleh masing-masing program studi di Lingkungan FEBI UIN Bukittinggi mulai dari pendaftaran peserta, pembagian dan penempat dosen penguji serta mengatur tempat dan waktu ujian akan dilaksanakan. Kegiatan ini sendiri di damping oleh wakil dekan 1 sebagai ketua dan Dekan sebagai penanggung jawab.

Diharapkan dengan diadakan ujian komprehensif mahasiswa mampu menguraikan kembali materi-materi pokok yang sudah dipelajari berkaitan dengan bidang keilmuan. Sehingga kelak ketika terjun di tengah masyarakat sudah mahir.

Ujian Komprehensif diikuti oleh 600 lebih Mahasiswa S1 terdiri dari Prodi Perbankan Syari’ah, Ekonomi Islam, Manajemen Bisnis Syari’ah, Akuntansi Syari’ah, Pariwisata Syari’ah, Manajemen Haji dan Umrah, dan S2 Ekonomi Syari’ah. Masing-masing mahasiswa dibagi ke dalam beberapa kelompok, masing-masing kelompok ditunjuk dosen untuk menguji dengan 1 orang sebagai ketua.  Kegiatan ini melibakan lebih 30 Dosen dengan berbagai keahlian sesuai dengan materi yang diujikan. Kegiatan ini di buka oleh Wakil Dekan I Dr. Rusyaida, M.Ag.

Leave a Reply