YUDISIUM FEBI ANGKATAN III BERLANGSUNG KIDMAT DAN LANCAR

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - YUDISIUM FEBI ANGKATAN III BERLANGSUNG KIDMAT DAN LANCAR

Alhamdulillah, sebanyak 177 orang mahasiswa FEBI UIN Bukittinggi telah menyelesaikan studi program sarjana dan pasca sarjana dalam acara yudisium yang dilakukan secara online (daring), Jumat 28 April 2023. Wisudawan sebanyak 177 orang berasal dari program studi yang ada dengan uraian sebagai berikut: (a) Ekonomi Islam 42 orang, (b) Perbankan Syariah 14 orang, (c) Akuntasi Syariah 20 orang, (d) Pariwisata Syariah 8 orang, (e) Manajemen Haji dan Umrah 45 orang, (f) Manajemen Bisnis Syariah 42 orang dan (g) Ekonomi Syariah S2 6 orang.

Setelah merampungkan masa studinya, pada hari yang penuh berkah ini (jumat), mahasiswa FEBI melaksanakan wisuda/yudisium angkatan III sebagai momentum yang menandakan awal langkah mereka menghadapi berbagai tantangan ke depannya. Yudisium digelar secara online zoom meeting dari pukul 08.00-10.00 WIB. Dalam acara ini turut hadir Dekan FEBI UIN Bukittinggi Dr. Hesi Eka Putri, Wakil Dekan I, II dan III, Kabag dan jajaran, dan para Kaprodi.

Dalam kegiatan yudisium kali ini, diumumkan para lulusan wisudawan terbaik dan penulisan terbaik dari program S1 dan S2 sebagaimana berikut:

Lulusan terbaik adalah:

  1. Yumita Sari (3219020) S1 Ekonomi Islam, IPK 3,88 (Dengan Pujian)
  2. Anesha Maharani (3318117) S1 Perbankan Syariah, IPK 3,47 (Sangat Memuaskan)
  3. Bunga Fauziyah Ramadhan (3419155) S1 Akuntasi Syariah, IPK 3,92 (Dengan Pujian)
  4. Neney Ayu Wandira (3519052) S1 pariwisata Syariah, IPK 3,97 (Dengan Pujian)
  5. Hadad Alwi (3619017) S1 Manajemen Haji & Umrah, IPK 3,93 (Dengan Pujian)
  6. Fani Sebtia Nasari (3719116) S1 Manajemen Bisnis Syariah, IPK 3,90 (Dengan pujian)
  7. Rance Rahmadika (30121011) S2 Ekonomi Syariah, IPK 4,00 (Dengan Pujian)

Sementara penulisan skripsi dan tesis terbaik adalah:

  1. Yoga Adiansyah (3219081) S1 Ekonomi Islam, IPK 3,88 (Dengan Pujian), judul skripsi: “Analisis Pengaruh Jumlah Uang Beredar Terhadap Tingkat Inflasi dan Pertumbuhan ekonomi di Indonesia Perspektif Islam Tahun 1992-2021, pembimbing: Rika Widianita, SE, ME
  2. Ilman (3319435) S1 Perbankan Syariah, IPK 3,47 (Sangat Memuaskan), judul skripsi: Perspepsi Nasabah pada Layanan Service Excellent Oleh Custommer Service di PT BTN Syariah Cabang Bukittinggi, pembimbing: Sofia Ridha, M.Ag.
  3. Risa Faturahma, S1  Akuntasi Syariah, IPK 3,85 (Dengan Pujian), judul skripsi: Analisis Kinerja Keuangan Sebelum dan Sesudah Initial Public Offering (IPO), pembimbing: Khadijah Nurani, SE. M.Si
  4. Kersy Novia (3519021), S1 Pariwisata Syariah, IPK 3,85 (Dengan Pujian), judul skripsi: Analisis Strategi Pengembangan Desa Wisata Halal Berbasis Kearifan Lokal di Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan, pembimbing: Yuwarman Mansur, SE, MM.
  5. Fitria (3619076), S1 Manajemen Haji dan Umrah, IPK 3,78 (Dengan Pujian), judul skripsi: Dampak Kepemilikian Sertifikat Pembimbing Manasik Haji Terhadap Metode Bimbingan Manasik haji di Kemenag Kota Payakumbuh, pembimbing: Habibatur Ridhah, SE, MM.
  6. Jelita Rejum Septri, (3719231), S1 Manajemen Bisnis Syariah, IPK 3,85 (Dengan Pujian), judul tesis: Strategi Pemasaran Syariah Dalam Meningkat Omzet Penjualan Dengan Business Model Canvas (Studi Kasus Songket Unggan Nagari Unggan Kec. Sumpur Kudus Kab. Sijunjung, pembimbing: Yenty Astarie, SE, MM
  7. Sabri (30121012), S2 Ekonomi Syariah, IPK 4,00 (Dengan Pujian), judul tesis: Pengaruh Kompisisi Makanan dan Kesadaran Halal Terhadap Niat Beli Fast Food Dengan Sertifikat Halal Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Generasi Milenial di Kota Bukittinggi), pembimbing: Dr. Hesi Eka Putri, SE, M.Si.

Dalam acara yudisium tersebut pimpinan FEBI menyampaikan berbagai pesan, nasehat sekaligus motivasi kepada para lulusan yudisium angkatan III ini. Dekan FEBI UIN Bukittinggi Dr. Hesi Eka Putri, SE, MSi menyampaikan beberapa pesan dan nasehat penting bahwa hadiah terbaik dari Anda adalah Anda telah diwisuda secara online dalam bentuk Yudisium. Dekan juga menyampaikan jangan berhenti belajar, jangan salah mencari passion apalagi salah dalam mencari jodoh (pasangan hidup), tentu deritanya sepanjang hidup, latih terus berbagai kemampuan Anda; bahasa, public speaking dan soft skill. Ikuti kesempatan yang ada. Harapan terakhir Dekan adalah semoga suatu saat Anda ketika berhasil, dalam karirnya dan kami bangga ketika Anda berhasil dan sukses ternyata Anda adalah lulusan FEBI.

Sementara itu pesan penting dari Wadek I, Dr. Rusyaida, M.Ag. adalah agar para lulusan selalu mengasah dan melatih kemampuannya dan jika perlu sebaiknya Anda melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi S2 (Pasca Sarjana). Disamping Wadek II, Drs. Gusril Basir disamping memotivasi lulusan, beliau menyampaikan terima kasih atas sumbangan yang telah diberikan kepada FEBI.

Terakhir dari Wadek III, Dr. H. Andriyaldi, MA. menyampaikan agar mahasiswa tetap selalu semangat, karena masih banyak tantangan ke depan yang harus dihadapi. Disamping itu, tetaplah menjaga nama baik almamater UIN BUkittinggi dan promosikan selalu UIN dan FEBI kita kepada siapapun. Terakhir Wadek III menyampaikan dan mewakili semua pihak memohon maaf kepada semua lulusan wisudawan jika ada pelayanan yang kurang berkenan di hati, baik dari dosen atau tendik.

Wadek III FEBI, Dr.H.Andriyaldi,MA

Leave a Reply