Studium Generale MHU Bertemakan “Transformasi Digitalisasi Layanan Haji”

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - Studium Generale MHU Bertemakan “Transformasi Digitalisasi Layanan Haji”

Rabu, 13 April 2022. Program Studi Manajemen Haji dan Umrah (MHU) IAIN Bukittinggi menyelenggarakan Studium Generale berjudul Transformasi Digitalisasi Layanan Haji” melaluhi Zoom Meeting.

Studium Generale tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi  dan Bisnis Islam : Dr. Iiz Izmuddin, M.A dengan menghadirkan narasumber yaitu Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kemenag Bukittinggi: Tri Andriani Djusair, M.H dan moderator acara adalah Ketua Prodi Manajemen Haji dan Umrah: Habibatur Ridhah, M.M.

Dr. Iiz Izmuddin, M.A  dalam pembukaannya mengatakan bahwa bulan puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan akan tetapi sebagai acuan yang dapat meningkatkan semangat untuk menjalankan aktivitas keseharian. Beliau menambahkan bahwa digitalisasi layanan haji dapat membantu masyarakat dalam memudahkan dalam pendaftaran haji serta dapat mengetahui informasi keberangkatan haji cepat.

Ibu Tri Andriani Djusair, M.H pada saat menyampaikan materi, memberikan petunjuk untuk pendaftaran Haji Reguler melaluhi Aplikasi Haji Pintar, yaitu :

  1. Melakukan penyetoran di Bank sehingga mendapatkan Nomor Validasi
  2. Mendownload apk Haji Pintar di Playstore
  3. Mengikuti petunjuk pendaftaran apk Haji Pintar yang telah didownload

Beliau juga mengutarakan bahwa dengan adanya digitalisasi dapat mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga memberikan nilai tambah untuk kenyamanan masyarakat.(Tim Redaksi FEBI)

Leave a Reply