febi@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Studium Generale “Strategi Pengembangan Bisnis Industri Pariwisata Halal di Sumatera Barat”

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - Studium Generale “Strategi Pengembangan Bisnis Industri Pariwisata Halal di Sumatera Barat”

Prodi Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Kembali mengadakan Studium Generale bertemakan Strategi Pengembangan Bisnis Industri Pariwisata Halal di Sumatera Barat pada hari Rabu, 6 April 2022.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FEBI Dr. Iiz Izmuddin, M.A dengan narasumber Fahri Reva Adiputra Welly, SST.Par.,MM.Par Pemilik Aisha Tour Planner sekaligus Praktisi di bidang industri pariwisata dengan moderator Ka Prodi Pariwisata syariah Amsah Hendri Doni, S.E.,M.E.

Diadakan Studium Generale ini karena semakin banyak yang melirik bisnis pariwisata halal di Sumatera Barat. Objek wisata potensial dan mayoritas masyarakat Sumatra Barat identik dengan agama Islam merupakan daya tarik bagi masyarakat muslim.

Pemilik Aisha Tour Planner Fahri Reva Adiputra Wlly, SST.Par.,MM.Par memaparkan kelebihan dari bisnis  pariwisata halal dimana masyarakat muslim yang melakukan wisata akan mendapatkan kenyaman dalam beribadah, bukan hanya saja ibadah menurut beliau, masyarakat akan mendapatkan makanan yang halal dan hotel yang sesuai dengan syariah Islam.

Ada 4 poin utama yang disampaikan oleh Reva Adiputra Welly, SST.Par.,MM.Par dalam Studium General pada hari Rabu 6 April 2022, yaitu:

  1. Identifikasi kelebihan dan kekurangan bisnis industri pariwisata halal
  2. Pengembangan bisnis industri pariwisata halal berorientasi pada Konsumen
  3. Pengembangan bisnis industri pariwisata halal berorientasi pada keberlangsungan bisnis
  4. Adanya pengawasan dan evaluasi. (Tim Redaksi)

 

Leave a Reply