febi@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Kerja Sama Strategis Dengan Mitra Industri: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Bukittinggi Tandatangani MoU dengan PT. Iko Minang Ritel (Ikomart.id) dan PT. Warisan Anak Bangsa (PT. Wang)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - Kerja Sama Strategis Dengan Mitra Industri: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Bukittinggi Tandatangani MoU dengan PT. Iko Minang Ritel (Ikomart.id) dan PT. Warisan Anak Bangsa (PT. Wang)

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi menjalin kerja sama strategis dengan PT. Iko Minang Ritel (Ikomart.id) dan PT. Warisan Anak Bangsa (Voca Kopi, Bakso Rusuk Kenangan, Warung Si Yas dan Kebab Bro). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan pada hari Rabu, tanggal 10 Juli 2024, bertempat di Ruang Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Gedung Madinah lantai 2 kampus UIN Bukittinggi.

Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, yaitu Ibu Dr. Hesi Eka Putri, S.E, M.Si, Bapak Avisenna Al Rija dan Muhmmad Nazif yang mewakili PT. Iko Minang Retail (Ikomart.id) serta Bapak Rimbun Pasuri yang mewakili PT. Warisan Anak Bangsa (PT. Wang) Turut hadir pula Kepala Program Studi Bisnis Digital dan Dosen di acara penandatanganan MoU tersebut.

Kerja sama ini mencakup pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Melalui MoU ini, fakultas berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta memperluas jaringan akademik dan profesional mahasiswa terutama dalam mendukung program Merdeka Belajar – Kurikulum Merdeka (MBKM)

Dalam sambutannya, Ibu Dr. Hesi Eka Putri S.E., M.Si. menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat kualitas pendidikan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, terutama dalam mendukung program Merdeka Belajar-Kurikulum Merdeka, dimana mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam setelah mendapatkan ilmu dan teori selama pembelajaran di kampus, dapat pula menerapkan ilmu tersebut dalam praktek industri secara langsung. Hal ini akan membantu menyiapkan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Bukittinggi siap untuk bekerja setelah lulus nanti dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Bukittinggi.

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat menjadi awal dari berbagai kegiatan kolaboratif yang bermanfaat bagi kedua institusi, serta dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan pendidikan di Indonesia.

Leave a Reply