febi@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Studium General Internasional Prodi Pariwisata Syariah FEBI UIN Bukittinggi: “Halal industry in the context of sharia tourism from a national and international perspective”

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - Studium General Internasional Prodi Pariwisata Syariah FEBI UIN Bukittinggi: “Halal industry in the context of sharia tourism from a national and international perspective”

Pada hari senin 8 Juli 2024, Prodi Pariwisata Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech Muhammad Djamil Djambek Bukittinggi melaksanaka kegiatan akademik di semester genap 2023-2024, dengan mengadakan Studium General Internasional dengan tema “Halal industry in the context of sharia tourism from a national and international perspective”

Studium General Internasional ini dibuka oleh Dekan FEBI UIN Bukittinngi., Dr. Hesi Eka Puteri., SE., M.Si. Kegiatan ini dikoordinasikan oleh Cahya Agung Mulyana, S.T., MPPar sebagai pelaksana program studi Pariwisata syariah dengan moderator Santi Deswita, SE., ME. Dekan FEBI dalam  pesan membuka kegiatan menekankan kepada mahasiswa untuk mengambil manfaat sebesar-besarnya dari kegiatan akademik ini. Seraplah ilmu sebanyak banyaknya dari speaker, jangan malu untuk bertanya dan berdiskusi, karena kuliah umum inilah wadah paling tepat untuk mahasiswa untuk meningkatkan keluasan wawasan tentang isu-isu terkini di bidang Industri halal dan pariwisata syariah dalam kontek Nasional dan Internasional .

Bersama Bapak Prof. Irwandi Jaswir, M.Sc., Ph.D.,  Pakar Bioteknologi Indonesia, dosen dan koordinator riset di Halal Industry Research Centre, Universitas Islam Internasional Malaysia (IIUM), Studium General Internasional ini membahas dalam pembangunan industri halal dibutuhkan awreness atau kesadaran dari pelaku industri dan juga didukung oleh peran dari pemerintah, stakeholders, dan  akademisi, yang salah satu perannya adalah melakukan research yang bisa menyumbang kepada bisnis enterprises. Terlihat mahasiswa begitu antusias dengan tema yang dipilih, karena isu pembangunan Industri halal dan pariwisata syariah yang selalu berkaitan baik untuk level Nasional dan Internasional selalu menarik untuk didiskusikan. Studium General Internasional ini terselenggara dengan baik selama lebih dari 2 jam dan antusiasme mahasiswa serta partisipan dosen terlihat dengan banyaknya pertanyaan ke narasumber dan kehadiran sebanyak hampir 100 orang mahasiswa dan dosen  FEBI UIN Sjech Muhammad Djamil Djambek Bukittinggi.

Leave a Reply