Seminar International FEBI 2023: Islamic Economics and Business In Digital Era

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - Seminar International FEBI 2023: Islamic Economics and Business In Digital Era

Bukttinggi, 20 Oktober 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech Muhammad Djamil Djambek Bukittinggi mengadakan kegiatan seminar internasional dalam upaya meningkatkan kapasitas lembaga di level internasional. Kegiatan Seminar Internasional ini mengundang narasumber dari Bayero University Kano, Nigeria Assoc Prof. Aliyu Dahiru Muhammad, Kolej Univesrsiti Islam Antar Bangsa Selangor Malaysia Assoc Prof. Dr. Ahmad Yani Bin Ismail, Fatoni University Thailand Prof. Dr. Sukree Langputeh, Ph.d, dan Prof. Dr. Nurul Huda, MM. M.Si dari Yarsi University. Dari UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi diwakili olej Assoc Prof. Dr. Asyari, M.Si dan Assoc Prof. Dr. Rusyaida, M.Ag. Kegiatan dilangsungkan secara online melalui Zoom Meeting. Kegiatan Seminar Internasional juga melibatkan peneliti untuk terlibat sebagai pemateri baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tentunya tidak terkecuali dari kalangan FEBI UIN Bukittinggi.

Seminar Internasional dengan tema Islamic Economics and Business In Digital Era dibagi ke dalam beberapa kelas paralel untuk mengakomodir hasil penelitian dan Tulisan dosen yang berasal dari berbagai Lembaga perguruan tinggi di tingkat nasional maupun internasional. Hal tersebut untuk menggali hasil karya-karya terbaru seputar tema seminar internasional.

Prof. Dr. Hj. Ridha Ahida, M. Hum menyambut baik dengan diadakannya seminar internasional tersebut. Hal tersebut akan mampu memberikan efek yang positif bagi Lembaga di Tingkat internasional di samping level nasional. Langkah ini ke depannya perlu mendapat perhatian agar daya saing institusi dan fakultas meningkat di Tingkat global. Dekan FEBI Assoc Prof. Dr. Hesi Eka Putri, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Institusi yang telah memberikan kepercayaan kepada FEBI untuk menyelenggarakan seminar internasional dan ke depannya FEBI dapat menyelenggarakan dalam bentuk tatap muka dengan pemateri yang lebih bervariasi dan lintas negara. Kegiatan ini sendiri dikomandoi oleh Dr (can) Baginda Parsaulian sehingga kegiatan dapat berjalan dengan sukses.  (NFM)

Leave a Reply