FORUM KONSULTASI PUBLIK POLRESTA BUKITTINGGI MELIBATKAN DOSEN DAN MAHASISWA FEBI UIN BUKITTINGGI

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - FORUM KONSULTASI PUBLIK POLRESTA BUKITTINGGI MELIBATKAN DOSEN DAN MAHASISWA FEBI UIN BUKITTINGGI

Pimpinan Polresta Bukitinggi terus berupaya meningkatkan pelayanan publik dalam rangka memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat. Salah satu upaya nyata yang  telah dilaksanakan adalah kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP) yang bertujaun untuk mereview Standar Pelayanan Publik pada Fungsi Reserse, Lalu lintas, Binmas, Intelkam dan SPKT Polresta Bukittinggi tahun 2023 . acara ini diadakan di aula Kapolresta Bukittinggi Kamis, 30 November 2023.

FKP adalah ajang diskusi dan konsultasi publik yang digelar untuk membahas berbagai isu terkait Kepolisian dan Pelayanan Publik. Acara ini bertujuan untuk mendengarkan pandangan, masukan dan kritik dari berbagai pihak yang berkepentingan dalam upaya meningkat kinerja Polri.

Acara FKP di buka oleh Wakapolresta Bukittinggi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Apri Wibowo , S.I.K., M.H. mewakili Kapolresta Bukittinggi, Komisaris Besar Polisi (KBP) Yessi kurniati, S.I.K.,M.M. karena ibu Kapolresta, di saat yang bersamaan memiliki kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan sebagai pimpinan tertinggi kepolisian di wilayah Kota Bukittinggi dan sekitarnya. Apri Wibisono menyampaikan  pentingnya dialog dan interkasi antara Polri dan masyarakat untuk menjaga tranparansi, akuntabilitas dan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian.

FKP juga menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya diantaranya;

  1. AKBP Apri Wibowo , S.I.K., M.H. Wakapolresta Bukittinggi, berbicara mengenai Upaya Polri dalam mewujudkan reformasi kepolisian dan peningkatan pelayanan publik.
  2. Hesi Eka Puteri, SE.M.Si. Dekan FEBI UIN Bukittinggi, berbicara mengenai, pentingnya jalinan komunikasi dan transparansi polisi dengan masyarakat.

FKP merupakan wadah yang penting dalam mewujudkan Polri yang lebih baik dan melayani masyarakat dengan lebih baik. Melalui diskusi terbuka dan konsultasi publik Polri berharap dapat terus memperbaiki diri dan menjawab tuntutan serta kebutuhan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik.

Kegiatan FKP ini melibatkan perwakilan dari masing-masing fungsi kepolisian seperti Unit Binmas, Unit Reskrim, Unit Intelkam, Unit Lantas dan SKPT. Masing-masing fungsi diwakili oleh pejabat terkait. Pembukaan FKP ditandai dengan sambutan dan arahan dari pimpinan fungsi tersebut.

FKP ini juga dihadiri oleh berbagai pihak termasuk dalam hal ini Perguruan Tinggi, yang terdiri dari dosen dan mahasiswa FEBI UIN Bukittinggi, yang dipimpin langsung oleh dekannya. Dengan adanya FKP ini Polresta Bukitinggi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas  layanan public, menjadikan kepolisian lebih transparan akuntable dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan pelayanan Publik di Polresta Bukittinggi dapat semakin memenuhi harapan masyarakat. GB

Leave a Reply