Mahasiswa FEBI UIN Bukittinggi Raih Medali Emas dalam Business Plan Competition pada Temu Ilmiah Regional Se-Sumatera

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - Mahasiswa FEBI UIN Bukittinggi Raih Medali Emas dalam Business Plan Competition pada Temu Ilmiah Regional Se-Sumatera

Pada hari Kamis, 6 Juli 2023, 12 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi mengukir prestasi pada temu ilmiah regional se Sumatera di Jambi. Kegiatan temu ilmiah regional yang dipusatkan di Kampus Univesitas Jambi (UnJa) berhasil membawa 3 medali dari 3 lomba yang diikuti.

Adapun kegiatan yang akan diikuti Bisnis Plan Competition dengan personil Risma Juwita Prodi Ekonomi Islam, Hafni juniyanti Hsb Prodi Manajemen Haji dan Umrah, Mhd Alhafizh Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Yusra Wira Yudha Prodi Ekonomi Islam, Raymitha Putri Ratama Prodi Manajemen Bisnis Syariah, dan Celfin Gun Pernanda Prodi Ekonomi Islam berhasil meraih medali Emas (Juara 1). Untuk Karya Tulis Ilmiah terdiri dari Nurul Hidayah Prodi Ekonomi Islam, Delvi Wulandari Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir dan Rini Putri Prodi Ekonomi Islam berhasil meraih medali perunggu (Juara III). Kegiatan terakhir Olimpiade Ekonomi Islam dengan personil Nefianda Ramadhina Prodi Hukum Ekonomi Syariah, Nahdiatur Rahman Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan Dzikraini Khairun Nisa jurusan Manajemen Bisnis berhasil meraih medali perunggu (Juara III).

Pada Temu Ilmiah Regional se-Sumatera ini berlangsung dari tanggal 4 Juli hingga 8 Juli 2023 mahasiswa Mahasiswa FEBI UIN Bukttinggi berhasil mengukir prestasi dan bersaing dengan berbagai kampus Perguruan Tinggi Keagamaan (PTKI) di lingkungan Kementerian Agama maupun Perguruan Tinggi Umum di lingkungan Kementerian Pendidikan yang ada di Sumatera. Keberhasilan ini melanjutkan keberhasilan sebelumnya ketika perlombaan yang diadakan PTKI se Sumatera yang diselenggarakan di UIN Sultan Syarif Qasim Pekanbaru.

Penyerahan hadiah dan piagam penghargaan kepada mahasiswa dipimpin oleh Rektor Universitas Jambi (UNJA) Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D dan didampingi pejabat terkait.