International Studium Generale Manajemen Haji dan Umrah: Hajj and Umra Management in Malaysia, Issues and Challenges

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - International Studium Generale Manajemen Haji dan Umrah: Hajj and Umra Management in Malaysia, Issues and Challenges

Pada hari Senin, 12 Juni 2023, Prodi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech Muhammad Djamil Djambek Bukittinggi mengadakan studium generale internasioanl yang pertama dalam rangkaian kuliah umum di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Kegiatan Studium Generale ini mengundang narasumber dari Kolej University Islam Antarbangsa Selangor (KUIS) yaitu Dr. Suhaila Nadzri, MBA. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerjasama dari FEBI UIN SMDD dan Faculty of Management and Muamalah, Universiti Islam Selangor dan dilaksanakan secara online melaluhi Zoom Meeting.

Kegiatan studium generale ini dihadiri oleh civitas akademika FEBI UIN Bukittinggi mulai dari jajaran pimpinan FEBI yang terdiri dari dekan, wakil dekan 1, 2, dan 3, kabag, dan ketua prodi selingkup FEBI UIN Bukitingi. Kemudian juga dihadiri oleh dosen-dosen dan mahasiswa Prodi Manajemen Haji dan Umrah.

Dr. Suhaila Nadzri, MBA menyampaikan  tema tentang “Hajj and Umra Management in Malaysia, Issues and Challenges. Di dalam penyampaian materinya beliau menjelaskan tentang Isu-isu pengelolaan haji di malaysia : waktu tunggu yang lama, pengelolaan tabungan haji, subsidi dana haji dari pemerintah, kenaikan dana haji dan peraturan kesehatan yang lebih ketat, pasca covid 19.

Studium General tersebut diikuti oleh peserta 150 terdiri dari Mahasiswa Prodi Manajemen Haji dan Umrah, Dosen, dan keluarga besar FEBI UIN Bukittinggi. Acara ini sendiri dibuka langsung oleh Dekan FEBI Dr. Hesi Eka Puteri, S.E.,M.Si dengan moderator Habibatur Ridhah, B.Sc, MM, CRA. (Tim Redaksi FEBI)

Leave a Reply