Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - YUPS, FEBI UIN BUKITTINGGI SUKSES MOU DENGAN IAI WILAYAH SUMBAR

Padang; Istana Gubernur SumBar, Selasa 17 Januari 2023
Ikatan Akuntan Indonesia
 (IAI) yang berdiri tanggal 23 Desember 1957 adalah organisasi profesi yang menaungi seluruh Akuntan Indonesia dan tidak terkecuali akuntasi syariah tentunya.

Dalam peran dan tugasnya Asosiasi Akuntan Indonesia yang bernama Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) senantiasa berperan aktif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia sebagai salah standar yang ingin dibangun IAI. IAI menyadari bahwa transaksi syariah memiliki keunikan tersendiri. Karena itu diperlukan adanya standar akuntansi syariah yang dibentuk pada tahun 2005 dan selanjutnya bertransformasi menjadi Dewan Standar Akuntansi Syariah (DSAS) IAI yang bertugas untuk mengembangkan standar akuntansi syariah di Indonesia.

Berangkat dari pemikiran di atas, maka dipandang perlu tentunya dilakukan hubungan timbal balik yang tertuang dalam bentuk MoU antara IAI wilayah Sumbar dengan FEBI UIN Bukittinggi. Harapan kita ke depan para mahasiswa dan alumni lebih bisa berkembang sesuai dengan profesi yang ia geluti nantinya. Hal ini tentu saja bagi mahasiswa Prodi Akuntasi Syarian (AkSya) dan Prodi lainnya yang berada di bawah naungan FEBI UIN Bukittinggi.

Untuk itu, Wakil Dekan III FEBI UIN Bukittinggi, Dr. H. Andriyaldi, MA bersama dengan Staff Kaprodi AkSya Ibu Gusrianti, S.Pd. M.S.Ak. selaku yang ikut hadir sebagai perwakilan dari FEBI UIN Bukittinggi, berhasil melakukan kerja sama bersama IAI yang tertuang dalam bentuk MoU antara IAI Sumbar dengan UIN Bukittinggi. Acara juga dihadiri oleh beberapa kampus lain yang berada di wilayah Sumatera Barat.

Dekan FEBI, Dr. Hesi Eka Putri sangat senang dan apresiet terhadap MoU UIN Bukittinggi dengan IAI wilayah Sumbar dimana Bapak Drs. Novizar, M.Pd.Ak, CA, QIA selaku ketua IAI wilayah Sumatera Barat. Acara yang diadakan di Aula Istana Gubernur berjalan dengan lancer dan sukses. Alhamdulillah.

 [Wadek III FEBI UIN Bukittinggi]

Leave a Reply