KATA SAMBUTAN DAN PEMBUKAAN WADEK III FEBI UIN SMDD BUKITTINGGI DALAM ACARA MUSEMA FEBI

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - KATA SAMBUTAN DAN PEMBUKAAN WADEK III FEBI UIN SMDD BUKITTINGGI DALAM ACARA MUSEMA FEBI

Pagi ini, Senin 02 Januari 2023, Wakil Dekan III Dr. H. Andriyaldi, MA hadir dalam acara Pembukaan acara Musyawarah Senat Mahasiswa (MuSeMa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SMDD Bukittinggi. Acara dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Eksekutif Mahasiswa FEBI saudara Hamzah Luthfi beserta anggota pengurus DEMA FEBI. Disamping itu, turut hadir para ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) beserta anggota.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Sekretariat HMPS FEBI berjalan dengan lancer dan alot. Meskipun acara bersifat formal, namun wadek III berusaha memecah formalitas tersebut dalam bentuk guyonan ringan dengan tujuan menjalin kedekatan dengan para pengurus DEMA dan HMPS.

Selanjutnya, acara MUSEMA kali ini mengangkat tema “Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi Melalui Musyawarah Dalam Membentuk Kepengurusan Yang Berintregitas dan dan Berloyal Tinggi”. Dalam acara pembukaan tersebut, Wadek III FEBI mengharapkan, melalui tema tersebut, semoga Ketua Umum DEMA terpilih yang baru nantinya mampu mewujudkan apa yang terkandung dalam tema tersebut.

Ditempat terpisah, Dekan Fakultas FEBI UIN SMDD, Dr. Hesi Eka Putri, M.Si mengharapkan semoga acara musema FEBI berjalan lancar dan pemilihan ketua dema FEBI benar-benar bersifat transparan dan objektif.

Hal-hal penting lainnya yang disampaikan Wadek III FEBI dalam pembukaan adalah:

Pertama: Siapapun yang terpilih sebagai ketua DEMA FEBI, maka harus didukung bersama-sama dalam rangka menjaga kekompakan dan memajukan berbagai kegiatanDEMA dan HMPS-HMPS yang ada. Dalam kepengurusan, tegas wadek III, tidak ada istilahnya superman, tapi yang ada hanyalah supertim.

Kedua: Jadikan keberagaman organisasi ekstra kampus yang ada sebagai sarana (wasilah) saling mengisi hal-hal positif dan bersinergi sebagaimana dalam tema musyawarah ini. Dengan berseloroh Wadek III menyampaikan jadikan warna-warni tersebut seperti melihat Pelangi yang indah. Lihat sisi positifnya dan itulah dia apa yang disebut persepsi atau perspektif sebagaimana tertulis dalam tema di atas.

Leave a Reply