febi@uinbukittinggi.ac.id +62 857-6566-0001

Bisnis Digital

Program Studi Bisnis Digital

  • Kata Sambutan
  • Visi
  • Misi
  • Tujuan & Sasaran
  • Akreditasi
  • Data Dosen
  • Kurikulum
  • Data Tendik
  • Prestasi Mahasiswa
  • Laporan & Survey
  • Galery

Assalammu’alaikum, Wr, Wb.

Dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, kami menyambut seluruh stakeholder di Program Studi Bisnis Digital UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Di era digital yang dinamis dan terus berkembang ini, Program Studi Bisnis Digital hadir untuk menjawab tantangan dan peluang yang dihadapi oleh dunia bisnis modern. Kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang dibutuhkan di industri saat ini.

Program Studi Bisnis Digital dirancang untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengintegrasikan teknologi digital dengan strategi bisnis. Kurikulum kami mencakup berbagai aspek penting seperti e-commerce, digital marketing, analisis data, dan manajemen sistem informasi. Selain itu, kami juga menawarkan berbagai program pelatihan, seminar, dan workshop untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa. Melalui kolaborasi dengan berbagai perusahaan dan institusi, kami memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat dalam proyek nyata yang akan mempersiapkan mereka menjadi profesional yang kompeten dan inovatif.

Kami percaya bahwa dengan dukungan dari para dosen yang berpengalaman dan fasilitas yang memadai, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman belajar yang optimal di Program Studi Bisnis Digital. Kami mengundang seluruh stakeholder untuk bergabung bersama kami dalam perjalanan menuju masa depan yang cerah di dunia bisnis digital. Mari bersama-sama menciptakan inovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan yang telah seluruh stakeholder berikan kepada kami untuk pengembangan industri bisnis digital di sumatera barat..

 

Wassalammu’alaikum, Wr, Wb.

Visi

"Menjadi Program Studi Bisnis Digital terkemuka dengan mengedepankan nilai-nilai Islam pada tahun 2035 di tingkat nasional"

MISI
1. Menyiapkan sumber daya insani yang memiliki kompetensi di bidang digital entrepreneurship dan digital marketing.
2. Menyelenggarakan proses pembelajaran bisnis digital yang mengedepankan nilai-nilai islami dan kearifan lokal.
3. Menjadi pusat penelitian dan pengembangan bisnis digital yang terintegrasi antara universitas, industri, dan masyarakat.
4. Menjadi pusat pengabdian masyarakat di bidang bisnis digital yang melaksanakan kegiatan secara berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TUJUAN
1. Menghasilkan digital entrepreneur yang mampu melaksanakan kegiatan manajerial, operasional, keuangan dan akuntansi, dan sumber daya manusia secara digital, yang berbasiskan nilai-nilai islami, perkembangan teknologi, dan kearifan lokal.
2. Menghasilkan digital marketer yang mampu melaksanakan kegiatan marketing management, brand management, dan marketing communication secara digital, yang berbasiskan nilai-nilai islami, perkembangan teknologi, dan kearifan lokal.

SASARAN
1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu bisnis digital yang berbasiskan nilai-nilai islami dan kearifan lokal.
2. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan dan menjadi pelaku bisnis digital.
3. Menghasilkan lulusan yang mampu menjadi penggerak bisnis digital di tengah masyarakat.
4. Menghasilkan penelitian bisnis digital yang bermutu dan bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
5. Melaksanakan kegiatan pengabdian untuk mengembangkan kesejahteraan masyarakat.

NoKode Mata KuliahNama Mata KuliahSemesterSKS
164.1.02.CP3.01Algorithms and Programming13
200.1.06.CP1.04Bahasa Indonesia12
300.1.07.CP1.03Bahasa Inggris12
464.1.04.CP4.06Digital Branding13
564.1.01.CP3.01Foundation of Information Technology12
600.1.09.CP1.11Ilmu Tauhid12
764.1.05.CP4.03Introduction to Accounting13
864.1.03.CP4.01Introduction to Digital Business13
900.1.08.CP1.03Pancasila12
1000.2.15.CP1.03Bahasa Arab22
1164.2.11.CP3.02Database Management System23
1264.2.13.CP2.07Digital Marketing Management23
1364.2.14.CP2.03Financial Management23
1400.2.16.CP2.11Fiqh Ibadah22
1564.2.12.CP2.04Introduction to Management23
1600.2.18.CP1.04Kewarganegaraan22
1700.2.17.CP2.12Praktek Ibadah Qiraah22
1864.2.10.CP3.01Programming Languages23
1900.3.24.CP1.12Akhlak Tasauf32
2064.3.21.CP1.10Digital Entrepreneurship33
2164.3.22.CP2.08Digital Marketing Communication33
2200.3.25.CP1.12English for Digital Business32
2364.3.23.CP4.03Financial Accounting33
2400.3.26.CP1.11Ilmu Hadits32
2500.3.27.CP1.11Ilmu Tafsir32
2664.3.20.CP2.02Product Management33
2764.3.19.CP3.01UI/UX Programming33
2864.4.30.CP2.05Business Communication43
2900.4.36.CP1.02Etika Profesi42
3000.4.33.CP1.12Filsafat Bisnis42
3164.4.32.CP4.03Financial Data Analitic43
3264.4.28.CP3.01Framework Programming43
3300.4.35.CP1.09Islam dan Sains42
3464.4.30.CP1.07Islamic Digital Business Ethics and Law43
3500.4.34.CP1.08Keminangkabauan42
3664.4.29.CP4.02Product Development43