Assalammu’alaikum, Wr, Wb.
Dengan penuh rasa syukur kepada Allah SWT, kami menyambut seluruh stakeholder di Program Studi Bisnis Digital UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Di era digital yang dinamis dan terus berkembang ini, Program Studi Bisnis Digital hadir untuk menjawab tantangan dan peluang yang dihadapi oleh dunia bisnis modern. Kami berkomitmen untuk menyediakan pendidikan berkualitas tinggi yang tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengetahuan teoritis, tetapi juga keterampilan praktis yang dibutuhkan di industri saat ini.
Program Studi Bisnis Digital dirancang untuk menghasilkan lulusan yang mampu mengintegrasikan teknologi digital dengan strategi bisnis. Kurikulum kami mencakup berbagai aspek penting seperti e-commerce, digital marketing, analisis data, dan manajemen sistem informasi. Selain itu, kami juga menawarkan berbagai program pelatihan, seminar, dan workshop untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa. Melalui kolaborasi dengan berbagai perusahaan dan institusi, kami memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat dalam proyek nyata yang akan mempersiapkan mereka menjadi profesional yang kompeten dan inovatif.
Kami percaya bahwa dengan dukungan dari para dosen yang berpengalaman dan fasilitas yang memadai, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman belajar yang optimal di Program Studi Bisnis Digital. Kami mengundang seluruh stakeholder untuk bergabung bersama kami dalam perjalanan menuju masa depan yang cerah di dunia bisnis digital. Mari bersama-sama menciptakan inovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa. Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan yang telah seluruh stakeholder berikan kepada kami untuk pengembangan industri bisnis digital di sumatera barat..
Wassalammu’alaikum, Wr, Wb.
MISI
1. Menyiapkan sumber daya insani yang memiliki kompetensi di bidang digital entrepreneurship dan digital marketing.
2. Menyelenggarakan proses pembelajaran bisnis digital yang mengedepankan nilai-nilai islami dan kearifan lokal.
3. Menjadi pusat penelitian dan pengembangan bisnis digital yang terintegrasi antara universitas, industri, dan masyarakat.
4. Menjadi pusat pengabdian masyarakat di bidang bisnis digital yang melaksanakan kegiatan secara berkelanjutan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
TUJUAN
1. Menghasilkan digital entrepreneur yang mampu melaksanakan kegiatan manajerial, operasional, keuangan dan akuntansi, dan sumber daya manusia secara digital, yang berbasiskan nilai-nilai islami, perkembangan teknologi, dan kearifan lokal.
2. Menghasilkan digital marketer yang mampu melaksanakan kegiatan marketing management, brand management, dan marketing communication secara digital, yang berbasiskan nilai-nilai islami, perkembangan teknologi, dan kearifan lokal.
SASARAN
1. Menghasilkan lulusan yang menguasai ilmu bisnis digital yang berbasiskan nilai-nilai islami dan kearifan lokal.
2. Menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan dan menjadi pelaku bisnis digital.
3. Menghasilkan lulusan yang mampu menjadi penggerak bisnis digital di tengah masyarakat.
4. Menghasilkan penelitian bisnis digital yang bermutu dan bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
5. Melaksanakan kegiatan pengabdian untuk mengembangkan kesejahteraan masyarakat.
No | Kode Mata Kuliah | Nama Mata Kuliah | Semester | SKS |
---|---|---|---|---|
1 | 64.1.02.CP3.01 | Algorithms and Programming | 1 | 3 |
2 | 00.1.06.CP1.04 | Bahasa Indonesia | 1 | 2 |
3 | 00.1.07.CP1.03 | Bahasa Inggris | 1 | 2 |
4 | 64.1.04.CP4.06 | Digital Branding | 1 | 3 |
5 | 64.1.01.CP3.01 | Foundation of Information Technology | 1 | 2 |
6 | 00.1.09.CP1.11 | Ilmu Tauhid | 1 | 2 |
7 | 64.1.05.CP4.03 | Introduction to Accounting | 1 | 3 |
8 | 64.1.03.CP4.01 | Introduction to Digital Business | 1 | 3 |
9 | 00.1.08.CP1.03 | Pancasila | 1 | 2 |
10 | 00.2.15.CP1.03 | Bahasa Arab | 2 | 2 |
11 | 64.2.11.CP3.02 | Database Management System | 2 | 3 |
12 | 64.2.13.CP2.07 | Digital Marketing Management | 2 | 3 |
13 | 64.2.14.CP2.03 | Financial Management | 2 | 3 |
14 | 00.2.16.CP2.11 | Fiqh Ibadah | 2 | 2 |
15 | 64.2.12.CP2.04 | Introduction to Management | 2 | 3 |
16 | 00.2.18.CP1.04 | Kewarganegaraan | 2 | 2 |
17 | 00.2.17.CP2.12 | Praktek Ibadah Qiraah | 2 | 2 |
18 | 64.2.10.CP3.01 | Programming Languages | 2 | 3 |
19 | 00.3.24.CP1.12 | Akhlak Tasauf | 3 | 2 |
20 | 64.3.21.CP1.10 | Digital Entrepreneurship | 3 | 3 |
21 | 64.3.22.CP2.08 | Digital Marketing Communication | 3 | 3 |
22 | 00.3.25.CP1.12 | English for Digital Business | 3 | 2 |
23 | 64.3.23.CP4.03 | Financial Accounting | 3 | 3 |
24 | 00.3.26.CP1.11 | Ilmu Hadits | 3 | 2 |
25 | 00.3.27.CP1.11 | Ilmu Tafsir | 3 | 2 |
26 | 64.3.20.CP2.02 | Product Management | 3 | 3 |
27 | 64.3.19.CP3.01 | UI/UX Programming | 3 | 3 |
28 | 64.4.30.CP2.05 | Business Communication | 4 | 3 |
29 | 00.4.36.CP1.02 | Etika Profesi | 4 | 2 |
30 | 00.4.33.CP1.12 | Filsafat Bisnis | 4 | 2 |
31 | 64.4.32.CP4.03 | Financial Data Analitic | 4 | 3 |
32 | 64.4.28.CP3.01 | Framework Programming | 4 | 3 |
33 | 00.4.35.CP1.09 | Islam dan Sains | 4 | 2 |
34 | 64.4.30.CP1.07 | Islamic Digital Business Ethics and Law | 4 | 3 |
35 | 00.4.34.CP1.08 | Keminangkabauan | 4 | 2 |
36 | 64.4.29.CP4.02 | Product Development | 4 | 3 |