Tax Goes to Campus: Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara. (KPP Pratama Bukittinggi – FEBI UIN Bukittinggi)

          Bukittinggi. 29 Juli 2022. Pajak merupakan sumber utama pendapatan negara. Lebih dari 80% pendapatan negara dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) berasal dari pajak. Untuk mewujudkan penerimaan pajak yang maksimal, perlu dilakukan berbagai hal, salah satunya kolaborasi antar lembaga. Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bukittinggi bekerjasama dengan Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi mengadakan Tax Goes to Campus dengan tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Wujud Bela Negara”. Dalam acara ini, KPP Pratama Bukittinggi diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan, Bapak Arif, menyampaikan bahwa peran pajak dalam negara sangat besar, dan untuk mewujudkan penerimaan pajak yang sesuai dengan target pemerintah untuk pembiayaan pembangunan, diperlukan warga negara termasuk generasi muda yang sadar pajak. Dekan FEBI UIN Bukittinggi, Dr. Iiz Izmuddin, M.A, dalam sambutan beliau menyampaikan apresiasi dan menyambut baik KPP Pratama Bukittinggi untuk mengadakan acara tax goes to campus di Program Studi Akuntansi Syariah.

          Acara ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan 1, Kabag dan jajaran, Ketua Program Studi Akuntansi Syariah dan Staf, Ketua program studi dan staf selingkup FEBI UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, dosen-dosen dan mahasiswa program studi akuntansi syariah.

          Acara Tax Goes to Campus ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Barat dan Jambi, yang dalam hal ini diwakili oleh KPP Pratama Bukittinggi, dengan Program Studi Akuntansi Syariah FEBI UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi. Dalam diskusi poin-poin kerjasama dan persiapa tax goes to campus pada Rabu, 27 Juli 2022 lalu, dibahas rencana pendirian Tax Center dan Program Brevet Pajak. Semoga kerjasama yang sudah direncanakan bisa dilaksanakan dengan baik di masa depan. (Humas FEBI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *