Visitasi Akreditasi Prodi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - Visitasi Akreditasi Prodi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi dibawah pimpinan Dekan Dr. Iiz Izmuddin MA, baru saja melaksanakan acara visitasi akreditasi prodi Manajemen Haji dan Umrah (MHU). Acara ini berlangsung mulai tanggal 24 s/d 26 Juni 2019 di rektorat IAIN Bukittinggi yang dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Bukittinggi, Dr. Ridha Ahida M.hum. Dalam sambutannya Rektor berharap dapat berjalan lancar dan akhirnya mendapatkan hasil yang terbaik karena MHU sangat diminati masyarakat, prospek yang bagus bidang bisnisnya. Juga dunia kerja yang menjanjikan di berbagai lapangan. Alhamdulillah acara visitasi berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini sudah ditunjukkan kesiapan TIM Visitasi yang solid yaitu para pimpinan FEBI, ka. prodi selingkup FEBI, para dosen, tenaga kependidikan, akama institut, kepala pustaka, kepala lembaga LPM dan LP2M, dan unit serta TIM IT IAIN Bukittinggi serta TIM Assesor sebagai Penilai yang akuntable dan bersahabat yaitu Bapak Dr. Ahmad Rifai M.Phil dari UIN Jogja dan Dr. Ilyas Supena M.Ag dari UIN Semarang. Prodi Manajemen Haji dan Umrah ini adalah salah satu prodi baru di FEBI yang sangat banyak peminat ini mempunyai Visi, Misi, Tujuan Program Studi Manajemen Haji Dan Umrah (Sk Rektor Nomor: 470.1/In.26/Ot.01/12/2017).
VISI yaitu : Terdepan dalam pengkajian, pengembangan, dan implementasi ilmu Manajemen Haji dan Umrah berbasis integrasi keilmuan dan keislaman di Indonesia pada tahun 2025 adalah salah satu prodi yang baru di FEBI. Dengan misi : Menyelenggarakan pembelajaran yang terbaik dengan mengedepankan nilai-nilai Islami . Mengembangkan penelitian di bidang Manajemen Haji dan Umrah yang berbasis keilmuan, keislaman, dan budaya local. Mengembangkan pengabdian masyarakat di bidang Manajemen Haji dan Umrah berbasis keilmuan, keislaman, keindonesiaan, dan mengadopsi nilai-nilai budaya lokal. Menjalin kerjasama dengan lembaga perjalanan Haji dan Umrah, keuangan, ekonomi, bisnis syariah, dan institusi lain yang relevan baik di dalam maupun di luar negeri. Penilaian Assesor berjalan lebih kurang 6 jam. Akhirnya visitasi ini ditutup secara resmi oleh Rektor IAIN Bukittinggi yang dihadiri oleh semua pihak terkait civitas akademika yg berjalan dengan lancar. (Tim redaksi FEBI)

Leave a Reply