International Visiting Lecture Prodi Bisnis Digital FEBI UIN Bukittinggi: “Innovative Digital Payment Solutions For SMEs Digital Business Strategies”

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - International Visiting Lecture Prodi Bisnis Digital FEBI UIN Bukittinggi: “Innovative Digital Payment Solutions For SMEs Digital Business Strategies”

Pada hari Selasa 11 Juni 2024, prodi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sjech Muhammad Djamil Djambek Bukittinggi mengadakan kuliah umum Internasional dengan tema Innovative Digital Payment Solutions For SMEs Digital Business Strategies

Kuliah umum ini diawali dengan sepatah kata dari Dekan FEBI UIN Bukittinngi., Dr. Hesi Eka Puteri., SE., M.Si , dengan moderator Dosen Prodi Bisnis Digital, Febrian Pratama Defaz, SE. ME dan Sesi perkuliahan ini diorganisasi oleh Kaprodi Bisnis Digital, Rusydi Fauzan, SE., MM.. Mengawali kuliah umum, Dekan FEBI UIN Bukittinggi menekankan kepada para mahasiswa untuk memanfaatkan sepenuhnya kesempatan akademik ini. Dengan memanfaatkan momen ini untuk menyerap ilmu sebanyak mungkin dari para pembicara, dan jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi. Kuliah umum ini adalah platform yang sangat tepat bagi mahasiswa untuk memperluas wawasan mereka tentang isu-isu terkini dalam bidang Bisnis Digital, khususnya mengenai Digital Payment sebagai Strategi Bisnis Digital bagi UMKM.

Bersama Prof. Dr. Setyawan Widyarto, Dean of Centre for Graduate Studies (CGS) Universiti Selangor, Malaysia, kuliah umum ini mengupas tentang Business Digitalization, Digital Payment, dan Cryptocurrency. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua jam ini dihadiri oleh sekitar 200 mahasiswa prodi Bisnis Digital dan Manajemen Bisnis Syariah FEBI UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi, dan merupakan tindak lanjut dari kerjasama UIN Bukittinggi dengan Universiti Selangor Malaysia. Mahasiswa, terutama Gen Z, sangat tertarik mengikuti acara ini, yang memberikan mereka wawasan tentang tren terbaru, memperluas jaringan, dan meningkatkan keterampilan dalam strategi bisnis digital, terutama dalam kajian innovative digital payment.

Leave a Reply