BANGGA! MAHASISWA PRODI EI-FEBI UIN SMDD BUKITTINGGI MENJADI PEMATERI DI RRI PRO 2 RELIGI BUKITTINGGI

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - BANGGA! MAHASISWA PRODI EI-FEBI UIN SMDD BUKITTINGGI MENJADI PEMATERI DI RRI PRO 2 RELIGI BUKITTINGGI

Menjadi pemateri atau pembicara sudah barang tentu idaman bagi banyak orang, apalagi sebagai seorang mahasiswa. Karena seseorang yang dipercaya menjadi pembicara tentu saja harus memiliki dua hal pokok. Pertama: menyiapkan materi yang akan disampaikan, kedua: memiliki performance dan rasa percaya diri ketika menyampaikan materi yang ditentukan. Dua aspek ini adalah syarat mutlak yang harus dimiliki dan dikuasai oleh seorang pembicara di depan publik (publik speaking).

Malam ini kamis 12 januari 2023, dua (2) orang mahasiswa FEBI akan hadir secara live di Pro 2 Religi RRI Bukittinggi (stay tuned: FM 97.2 MHz). Pemateri adalah Desri Ramadha Yeni dan Safria Anita. Adapun tema yang akan sampaikan adalah tentang “Mekanisme Pasar Dalam Islam”. Acara akan dipandu oleh presenter Andini Miza Putri. Keduanya akan memaparkan seperti apa Islam mengatur mekanisme pasar. Aspek-aspek yang disentuh adalah bagaimana Islam mengatur keseimbangan harga di pasar dan bagaimana juga islam mengendalikan agar ekonomi atau produk tidak dikuasai oleh satu pihak saja (kapitalis).

Kamis lalu 5 Januari 2023, mahasiswa FEBI UIN Bukittinggi juga ikut serta sebagai pemateri dalam tema yang berbeda. Tema pecan lalu adalah “Tantangan dan Peluang Ekonomi Islam. Di kesempatan ini, pematerinya adalah Muhammad Bilal dan Safria Anita. Masih kurangnya tenaga ahli di bidang ekonomi islam dan rendahnya dukungan keuangan Syariah pada industri halal adalah diantara tantangan dan sekliagus peluang bagi ekonomi islam.

Terkait acara ini di tempat yang berbeda, Dekan FEBI UIN SMDD Bukittinggi Dr. Hesi Eka Putri,M.Si. menyambut baik dengan keaktifan mahasiswanya yang ikut menyampaikan ilmu yang telah dipelajarinya di lapangan. Beliau ikut bangga dengan mahasiswa-mahasiswi yang terlibat sebagai pemateri di RRI Bukittinggi ini. Dekan FEBI, Dr. Hesi Eka Putri, M.Si mengharapkan agar seluruh mahasiswa FEBI mendengarkan pemateri live nanti malamnya.

Lebih dari itu tentu saja pimpinan UIN Bukittnggi Prof. Dr. Ridha Ahida, M.Hum dan seluruh civitas akademika kampus pasti bangga dengan keterlibatan mahasiswa FEBI di RRI Bukittinggi (Pro 2 Religi).

[Wadek III FEBI UIN Bukittinggi]

Leave a Reply