PELATIHAN PENDAMPING PPH BACTH 1 OLEH LP4H UIN SYECH M. DJAMIL DJAMBEK BUKITTINGGI SEKALIGUS LAUNCHING LEMBAGA 28-29 Juli 2022

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - PELATIHAN PENDAMPING PPH BACTH 1 OLEH LP4H UIN SYECH M. DJAMIL DJAMBEK BUKITTINGGI SEKALIGUS LAUNCHING LEMBAGA 28-29 Juli 2022

          Dalam rangka mendukung program BPJPH untuk mensukseskan prosedur kepengurusan sertifikat halal di Indonesia dengan jalur self declare, UIN SMDD Bukittinggi melalui Lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Produk Halal UIN SMDD Bukittinggi mengadakan pelatihan pendamping PPH Bacth 1. Dalam pelatihan ini turut serta kepala Pusat BPJPH memberikan kata sambutan, serta turut membuka sekaligus meresmikan lembaga LP4H UIN SMDD Bukittinggi Rektor UIN SMDD Bukittinggi yang diwakili oleh wakil rektor 1 Dr. H. Asyari, S.Ag., M.Si. LP4H UIN SMDD Bukittinggi sendiri berdiri pada bulan maret yang diketua oleh Dr. Rusyaida, M.Ag dan Septria Susanti, S.Pd, ME. sebagai sekretaris. Dalam kata sambutan Dr. Umar memberikan apresiasi kepada UIN SMDD Bukittinggi yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dengan harapan dengan sudah diresmikannya LP4H UIN SMDD Bukittinggi kegiatan pelatihan pendamping PPH terus berlanjut. Selain itu Dr. Asyari mewakili rektor UIN SMDD Bukittinggi juga berpesan semoga pelatihan pendamping PPH Bacth 1 bisa melahirkan para pendamping yang berkualitas nantinya.

          Pelatihan ini juga di narasumberi oleh pihak yang berkompetensi dibidangnya, yaitu Evy Nuryana, M.Si (Anggota BPJPH Pusat), Dr. Ikrar Abdi, S.Ad., M.Ag (Satgas BPJPH Sumbar), Dr. Iiz Imuddin, M.Ag (Dekan FEBI UIN SMDD Bukittinggi), Dr.Hermanto,M.Si (Direktur Eksekutif P3JPH UIN Syarif Hidaytullah Jakarta), Dr. Rusyaida Darlis, MAg (Ketua LP4H UIN SMDD Bukittinggi), Septria Susanti,S.Pd, ME (Trainer Nasional Pendamping PPH dan Sekretaris LP4H UIN SMDD Bukittinggi), dan Baginda Persaulian, SE,.ME (Trainer LP4H UIN SMDD Bukittinggi).

          Pelatihan ini berlangsung 3 hari membahas teori dan praktik yang diperlukan oleh pendamping PPH sebagai bekal untuk turun ke lapangan mendampingi pihak UMKM nantinya. Dalam pelatihan ini peserta di nilai absen, keaktifan, tugas serta hasil ujian. Perserta yang berhasil dalam pelatihan bacth 1 ini hanya 42 orang.

 

Leave a Reply