Kuliah Umum Kewirausahaan “Menjadi Pengusaha Muda di Era Digital” dan MIKO Introduction – IAIN Bukittinggi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - Kuliah Umum Kewirausahaan “Menjadi Pengusaha Muda di Era Digital” dan MIKO Introduction – IAIN Bukittinggi

          Dalam upaya memperluas wawasan mahasiswa tentang peluang dan tantangan berkarir di dunia kerja ekonomi dan keuangan Syariah, dan sebagai bentuk penguatan terhadap pelaksanaan perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2021-2022, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Bukittinggi menggandeng Muamalat Institute Jakarta, lembaga pelatihan tingkat nasional berlisensi BNSP untuk memberikan kuliah umum dengan tema “Menjadi Pengusaha Muda di Era Digital”, bagi seluruh mahasiswa aktif di FEBI IAIN Bukittinggi.

          Kuliah umum ini diadakan pada hari Senin, 7 Maret 2021 yang di ikuti oleh 285 orang mahasiswa. Main Speaker untuk kegiatan kuliah umum ini adalah Syah Wafi Muhammad yang merupakan pengusaha muda sukses dan Associate Trainer dari Muamalat Institute. Dalam pemaparannya, pemateri mengupas secara detail bagaimana cara mengasah smart skills  serta  sharp skills untuk dapat berkompetisi di dunia kerja dan menginspirasi mahasiswa menjadi  job creator yang kreatif dan inovatif melalui e-commerce. Sesi perkuliahan ini juga mensosialisasikan pelaksanaan kerjasama magang KMMB “MIKO Program” dalam mendukung semangat kampus merdeka.

          Lebih lanjut Dekan FEBI IAIN Dr. Iiz Izmuddin MA juga menekankan pentingnya pemahaman kewirausahaan bagi mahasiswa terutama bagi mereka yang akan wisuda dan memasuki dunia kerja. Sesi perkuliahan ini terlaksana dari jam 09.00 hingga jam 11.30 WIB dengan fasilitator Dr. Hesi Eka Puteri., SE.M.Si sebagai Wakil Dekan 1 bidang Akademik. Mengingat Pandemi Covid-19 dan sebagian besar perkuliahan masih terlaksana dengan system Hybrid (blended learning), maka format kegiatan perkuliahan umum ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting. (Humas FEBI)

 

Leave a Reply