FEBI IAIN BUKITTINGGI MENDAPAT PENGHARGAAN TERBAIK DALAM TATA KELOLA ADMISNISTRASI DAN KEBERSIHAN

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) - FEBI IAIN BUKITTINGGI MENDAPAT PENGHARGAAN TERBAIK DALAM TATA KELOLA ADMISNISTRASI DAN KEBERSIHAN

Dalam rangka HAB kementrian Agama RI yang ke 74, Berdasarkan SK Rektor no 009/in.26/hk.00.5/01/2020. FEBI dapat peringkat Terbaik  dalam bidang tatakelola administrasi, kelengkapan dokumen laporan dan kebersihan di Tingkat Fakultas yang diumumkan oleh Rektor sewaktu upacara HAB Kemenag di lapangan IAIN Bukittinggi  pada hari jumat 3 Januari 2020.

Rektor- Dr. Ridha Ahida, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan  bahwa penilaian dalam perlombaan  ini  merupakan salah satu bentuk  evaluasi serta memantapkan tatakelola administrasi, baik tingkat fakutas, seluruh lembaga, unit yang ada di satker IAIN Bukittinggi. Sebelum penilaian dalam waktu yang singkat kerjasama TIM FEBI Pimpinan bersama jajarannya berupaya maksimal mempersiapkan yang terkait dengan kriteria penilaian, merapikan dokumen, pelaporan dan kebersihan. Walaupun sebelum perlombaan FEBI sudah selalu berusaha menjalankan administrasi sesuai waktu  dan aturan yang berlaku baik laporan kegiatan maupun administrasi dalam pengarsipan surat masuk dan keluar. Begitu juga dalam hal  layanan mahasiswa yang sudah dilaksanakan dengan baik dan cepat melalui layanan online terpusat di e-Campus. Seperti layanan surat izin penelitian, surat aktif kuliah, dll. Menurut keterangan Kasubag Umum FEBI, tercatat bahwa nomor surat layanan mahasiswa di e-campus sudah mencapai lebih kurang 1.300 lebih. Tak kalah pentingnya  untuk kedisiplinan pegawai dan keindahan FEBI, dibuat edaran Dekan tentang SOP Pegawai, SOP Dosen dan SOP mahasiswa, yang dipajang dengan Benner di Fakultas. Insyaallah ke depan FEBI tetap mempertahankan dan meningkatkan Tata kelola administrasi  yang baik, dalam hal surat menyurat, kelengkapan laporan dan kerapian serta kebersihan Fakultas. (Tim Redaksi FEBI)

Leave a Reply